Pantai Sorake Nias Selatan - Trip To Sorake Beach Nias Island - Trip To Nias Island | Best Surfing

TRIP TO PANTAI SORAKE (SORAKE BEACH)

"Video Uploaded By: Marcolino Fenu

Pantai Sorake – Tempatnya Para Penggila Surfing.
Siapa lagi wisatawan asing yang pernah ke Nias, tidak mengenal pantai yang satu ini. Pantai Sorake sangat terkenal dengan gulungan ombaknya yang sempurna bagi para surfer dan dapat mencapai hingga 4-5 meter. Di Nias, inilah surganya para surfer, baik dari dalam negri maupun dari luar negri (mancanegara).

Biasanya para peselancar dari mancanegara,  berkumpul di pantai Sorake pada bulan April hingga September dan menunggu saat tiba bulan purnama. Dalam rentang waktu inilah yang paling sempurna melakukan surfing. Lipatan ombaknya dapat mencapai hingga 10 lipatan dengan 5-7 tingkatan. Biasanya, pada bulan Juni – Juli diadakan sebuah turnamen surfing oleh pemerintah daerah Nias Selatan. Pada bulan ini merupakan puncak kesempurnaan bermain surfing di Pantai Sorake.





Perjalanan Menuju Pantai Sorake

Jika berbicara tentang perjalanan menuju pantai Sorake, sekarang ini sudah tidak sesulit yang dulu. Sekarang ini, telah banyak alat tranportasi yang menuju ke sana, juga didukung dengan pembangunan jalan yang memadai sehingga dapat memudahkan para wisatawan untuk datang berkunjung di tempat ini.

Jika Anda Berangkat Dari Medan Menuju Nias
Anda dapat berkunjung ke pulau Nias dengan menggunakan perjalanan udara dari Bandara Kualanamu Medan. Saat ini, terdapat dua jenis pesawat yang beroperasi antar Medan-Nias yakni Garuda dan Wings (dengan kapasitas 60-70 penumpang).
Ongkos yang diperlukan untuk penerbangan ke Nias tidak begitu besar. Sekitar 400 ribu – 1 Juta (Rp), tergantung dari musim keberangkatan.
Titik tujuan penerbangan ini yaitu Bandara Binaka, Nias. Durasi waktu yang diperlukan untuk menempuh perjalanan ke Bandara Binaka sekitar 45-50 menit saja.

Petunjuk Jalan Dari Bandara Binaka Ke Pantai Sorake
Setelah anda sampai di Bandara Binaka, Anda akan menempuh perjalanan darat sekitar 4 jam lagi menuju pantai Sorake. Arah perjalanan ke sana, dapat Anda lihat pada gambar berikut ini.

trip to nias island

Ini adalah penghujung jalan keluar dari Bandara Binaka. Jalan Besar yang berada di depan Anda adalah Jl. Pelud Binaka. Untuk berkunjung ke Pantai Sorake, Anda dapat memilih jalur sebelah Kiri Anda (Menuju Nias Selatan). Sementara Jalur sebelah kanan, akan menuntun Anda ke arah Kota Gunungsitoli dan Nias Utara.
Bagi Anda yang baru pertama sekali datang ke Nias, dan ingin melakukan perjalanan sendiri menuju Pantai Sorake, Anda tak perlu khawatir. Ikuti saja jalan besar Pelud Binaka. Perjalanan ke sana sekitrar 4 jam perjalanan (Mobil atau Sepeda Motor). Jika Anda khawatir akan kesasar, maka Anda dapat memanfaatkan Google Maps Untuk mendapatkan petunjuk arah jalan menuju ke sana.
Berikut ini daftar daerah-daerah yang akan Anda lalui sepanjang perjalanan menuju Pantai Sorake.

"BandaraLõlõ ZasaiSireteHiliweto (Gidõ)Sogae AduIdanõ GawoBawõlatoLahusaTomaGenasiTeluk Dalam"


Jika Anda Berangkat Dari Kota Sibolga Menuju Nias
Keberangkatan dari Kota Sibolga-Nias, membutuhkan perjalanan laut dengan waktu tempuh sekitar 12 jam perjalanan. Ada banyak jenis kapal yang beroperasi antar Sibolga-Nias. Anda dapat memilihnya sesuai dengan keinginan Anda.
Setelah Anda sampai di pelabuhan Gunungsitoli, Anda akan menemkpuh perjalanan menuju Pantai Sorake sekitar 4 jam perjalanan darat (Alat transportasi mobil/sepeda motor).
Untuk memperoleh petunjuk arah jalan menuju ke sana, Anda dapat memilih untuk mengikuti jalan yang menuju Bandara Binaka. Jarak antar Pelabuhan Gunungsitoli dengan Bandara Binaka sekitar 20 km dengan durasi waktu perjalan sekitar 40 menit.

petunjuk arah ke pantai sorake

Setelah Anda sampai di daerah Bandara Binaka, anda dapat menggunakan petunjuk jalan yang telah dipaparkan pada penjelasan di atas.




Itulah sekilas tentang perjalanan menuju Pantai Sorake

Posting Komentar

0 Komentar