Top 5 Wisata Pantai Nias - Trip To Nias Island

Inilah 5 Wisata Pantai Nias Yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan Asing






Nias (bahasa Nias Tanö Niha) merupakan kepulauan yang terletak di sebelah barat pulau Sumatera, Indonesia. Pulau ini termasuk dalam wilayah Provinsi Sumatera Utara.

wisata nias

Suku yang dihuni oleh mayoritas Suku Nias (Ono Niha) ini masih memiliki budaya megalitik.

pulau nias

Kekhasan budaya Nias menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan luar untuk datang berkunjung di Kepulauan Nias.
Selain Keunikan budayanya, kepulauan Nias juga memiliki pesona alam yang begitu indah. Inilah salah satu alasan mengapa ada banyak wisatawan, baik dari dalam negri maupun dari luar negri datang dan berlibur ke Pulau Nias. Terdapat banyak sekali panorama alam yang indah terbentang luas di atas daratan seluas 5.625 km² ini. Wisata alam yang mendominasi di daerah ini adalah wisata pantai. Berhubung karena pulau ini tergolong kecil, maka tak heran lagi jikalau pulau ini memiliki panorama pantai yang begitu indah.
Berikut ini adalah tempat wisata pantai yang paling indah dan sering dikunjungi oleh para wisatawan asing.

    Pantai Sorake

surfing nias island

Pulau Nias merupakan salah satu pulau terluar di Indonesia. Pada bagian Barat Pulau Nias adalah daerah Samudera hindia. Jadi, tak heran lagi jikalau benyak daerah di sepanjang pesisir pantai yang memiliki ombak yang begitu tinggi. Pantai sorake terkenal dengan gulungan ombaknya yang begitu tinggi hingga 15 kaki. Pantai ini banyak dikunjungi oleh para surfer dari luar negri. Terdapat dua spot yang menjadi incaran surfer dunia; The Point dan Indicator.
“Anda Tertarik Berkunjung Di Sini?  Read More …”
   

  Pantai Gawu Soyo


pantai nias

Pantai Gawu Soyo (Pasir merah), merupakan salah satu pantai dengan keindahan yang begitu menawan. Pasir pantai ini berwarna merah, dan ini merupakan warna alami yang terbentuk dari alam. Pantai yang terletak di Desa Ombolata, Kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara ini memiliki kekayaan alam bawah laut yang sungguh luar biasa. Di sekitar daerah ini, terdapat banyak spesies penyu yang tergolong punah sering muncul di permukaan pantai. Ini salah satu hal yang menjadi daya tarik wisatawan untuk datang berkunjung di tempat wita ini.

  Pesona Alam Bawah Laut Kepulauan Hinako



pesona alam bawah laut nias island
Sumber Gambar: www.visitniasisland.com
Kepulauan Hinako terletak di sebelah barat Pulau Nias. Kepulauan ini terdiri dari delapan pulau-pulau kecil yang saling berdekatan. Daerah ini terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Banyak para wisatawan datang ke tempat ini untuk melakukan diving atau jelajah bawah laut. Keindahan bawah laut Kepulauan Hinako tak kalah indahnya dengan Raja Ampat.

    Pulau Telo


how to telo island
Sumber Gambar: www.lihat.co.id
Pulau ini tepatnya berada di Kecamatan Pulau – Pulau Batu, Nias Selatan. Kekayaan alam pulau Telo mampu memikat hati banyak wisatawan luar negri (bule). Mulai dari potensi alamnya yang begitu tinggi hingga panorama alamnya. Pulau Telo terpisah dari daratan pulau Nias, dan dapat ditempuh dengan alat tranportasi laut (Boat) dan dan udara (dengan pesawat capung).

    Pulau Sibaranum


sibarranum island
Sumber Gambar: www.lihat.co.id
Lagi dan lagi, Pulau Sibaranum merupakan salah satu tempat destinasi terbaik di Nias Selatan. Mayoritas wisatawan yang datang ke tempat ini adalah para wisatawan dari luar negri. Pulau ini terpisah dari daratan pulau Nias dan dan dapat ditempuh dengan menggunakan alat transportasi laut (Boat). Yang menjadi tujuan utama para wisatawan di tempat ini yakni selain ombaknya yang tinggi, juga merupakan tempat paling nyaman, indah dan tenang untuk berlibur karena merupakan sebuah pulau kecil dimana kekayaan alamnya masih terjaga dengan baik.




Itulah beberapa wisata pantai yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan asing.
Namun, masih terdapat lebih banyak lagi wisata alam Nias yang tak kalah menariknya dengan kelima wisata pantai di atas. Berikut ini ulasannya.


Lihat Juga:

Posting Komentar

0 Komentar