KUMPULAN CHORD KUNCI GITAR LAGU BATAK TERBARU ~ RAJA BUNGLON


CHORD GITAR

CHORD
BATAK

CHORD KUNCI GITAR LAGU BATAK

DAFTAR KUNCI GITAR LAGU BATAK

ANGGUR MERAH ~ TRIO ELEXIS
BUNGA NI HOLONG
DANG PENGHIANAT AU
HAHOLONGI AU
JANGAN SALAH MENILAIKU
LAGU GALAU ~ ROMANTIS TRIO
MANTAN TERINDAH ~ LADOSTAR TRIO
MANTAN TERINDAH ~ NABASA TRIO
MARDUA HOLONG
NUNGA ADONG NAMPUNA AU ~ ANJU TRIO
ORANG KETIGA ~ NABASA TRIO
RADE DO AU
RADE DO AU
SELVI
TANGIANG NI DAINANG ~ VICTOR
UNANG SAI DOKKON AU SELINGKUH





Terimakasih sudah mampir di halaman Daftar Chord Gitar Lagu Batak Raja Bunglon. Halaman ini terdiri dari daftar kunci gitar lagu batak lama/nostalgia, kunci gitar lagu batak terbaru, kunci gitar lagu batak populer dan juga daftar kunci gitar lagu Rohani batak yang dikumpulkan dari berbagai referensi dan disajikan dengan chord-chord yang mudah dimainkan dan dikomposisikan dengan beberapa nada dasar chord gitar, sehingga bagi pemain gitar pemula dapat mengikuti chordnya dengan mudah dan juga dengan variasi tinggi - rendahnya nada lagu, penyanyi dapat memilih jenis chord yang sesuai dengan tinggi nada suaranya.

Selamat Bernyanyi, Semoga Terhibur
Horas ...

Tahukah Kamu?

Musik tradisi Batak bermula di Mandailing dan Angkola. Suatu situs kuno dimana terdapat pengaruh India dan Tiongkok. Musik tradisi Batak kali pertama dicatat di Mandailing dan Angkola. 

Dalam perkembangannya, musik tradisi Batak di Mandailing dan Angkola mengalami hambatan dengan masuknya pengaruh Islam, namun indiferensi pemerintah kolonial Belanda musik tradisi Batak terus eksis. Orang Belanda terheran-heran, ketika mereka datang tidak menyangka di Mandailing dan Angkola menemukan ensambel-ensambel musik (gondang dan ogung yang dikombinasikan dengan instrumen lain) yang mirip orchest atau band di Eropa--sesuatu yang tidak ditemukan di tempat lain di nusantara (lihat TJ Willer, 1845).

Sementara di tempat lain, di Silindoeng dan Toba para misionaris melarang musik tradisi Batak, tetapi pengikut Sisingamangaradja tetap melestarikannya. Oleh karenanya, musik tradisi Batak dalam kenyataannya tetap eksis di Tanah Batak. Para perantau Batak kemudian membawa musik tradisi Batak ke Batavia (kini Jakarta). Di perantauan, oleh orang-orang Sipirok musik tradisi Batak mengalami transformasi menjadi musik modern Batak. Pada tahun 1937, Karl Halusa, doktor (PhD) dalam bidang musik dari Universitas Wina mengunjungi Tanah Batak unruk mempelajari musik tradisi Batak. 

Dr. Halusa menemukan sedikitnya ada 40 jenis instrumen musik Batak, baik yang dimainkan laki-laki maupun perempuan (lihat Het nieuws van den dag voor Nederlandsch-Indie, 23-03-1938). Meski musik modern Batak semakin berkembang di perantauan (Batavia), musik tradisi Batak juga tetap dilestarikan. Grup musik modern Batak pertama di Batavia adalah Sinondang, suatu grup musik orang-orang Sipirok, dimana kemudian Gordon Tobing ikut bergabung.

Kumpulan Chord Kunci Gitar Lagu Batak Terlengkap | Raja Bunglon

KUMPULAN CHORD KUNCI GITAR LAGU BATAK LAMA DAN TERBARU

Posting Komentar

0 Komentar