APAKAH SAKSI YEHUWA SESAT? Ini Penjelasannya dari sudut pandang Kristen

APAKAH SAKSI YEHUWA SESAT?

Ini Penjelasannya dari sudut pandang Kristen




Apakah Saksi Yehuwa Adalah Pecahan Dari Kristen? Kok sama-sama memakai Alkitab?

Jawab: Saksi Yehuwa bukanlah pecahan dari agama Kristen.

Menurut penjelasan dari video diatas (Akun Youtube Tanya Alkitab), bahwasannya pada intinya Kristen mengikut Yesus Kristus dan percaya bahwa Yesus Kristus adalah Allah. Kristen percaya pada Allah Tri Tunggal. 

Dilain pihak, Saksi Yehuwa tidak percaya bahwa Yesus adalah Tuhan. Memang mereka percaya bahwa Yesus adalah Anak Allah yang menebus dosa manusia, namun Yesus hanyalah sebatas utusan yang tidak sama dengan Allah. Yesus posisinya ada di bawah Allah.

Kalau begitu, Saksi Yehuwa percaya kepada siapa?

Jawab: Sesuai namanya, saksi Yehuwah percaya kepada Allah Yehuwa, Allahnya Abraham, Ishak dan Yakub. Mereka percaya kepada Allah Yehuwa lewat Alkitab, dan juga percaya bahwa Yesus adalah juruselamat yang menebus dosa manusia, namun tidak percaya bahwa Yesus adalah Tuhan. Yesus hanyalah utusan semata yang berasal dari Allah namun tidak sama dengan Allah. 




Apakah kitab suci Saksi Yehuwa adalah Alkitab?

Jawab: Sebelum mereka membuat terjemahan baru, kitab mereka adalah sama dengan Kristen yaitu Alkitab. Namun setelah mereka membuat kitab terjemahan baru, kitab mereka menjadi "New World Bible", atau dalam bahasa Indonesia "Alkitab Terjemahan Baru" yang dikeluarkan pada tahun 1950.

Sementara Alkitab orang Kristen yang sekarang ini adalah Alkitab yang terjamin keasliannya dan tidak pernah ada revisi.

Bagi kita umat Kristen, kita harus tetap berjaga-jaga dan tetap teguh di dalam iman Tuhan kita Yesus Kristus. Jangan tekecoh dengan tipuan-tipuan duniawi yang menurut Anda lebih benar dan masuk akal. Jika Anda ragu, tanyakanlah kepada Allahmu di dalam nama Yesus.

Posting Komentar

0 Komentar