AYAT ALKITAB DILARANG MAKAN DARAH | Orang Kristen Tidak Boleh Memakan Darah

   Berikut ini Ayat-Ayat Alkitab yang menuliskan tentang Larangan Memakan Darah.

1. MENURUT KITAB PERJANJIAN LAMA.

KEJADIAN 9 : 3-5

"DARAH = NYAWA" 

9:3 Segala yang bergerak, yang hidup, akan menjadi makananmu. Aku telah memberikan semuanya itu kepadamu seperti juga tumbuh-tumbuhan hijau.
9:4 Hanya daging yang masih ada nyawanya, yakni darahnya, janganlah kamu makan.
9:5 Tetapi mengenai darah kamu, yakni nyawa kamu, Aku akan menuntut balasnya; dari segala binatang Aku akan menuntutnya, dan dari setiap manusia Aku akan menuntut nyawa sesama manusia.

IMAMAT 7 : 27

7:27 Setiap orang yang memakan darah apa pun, nyawa orang itu haruslah dilenyapkan dari antara bangsanya."

 IMAMAT 17 : 14

17:14 Karena darah itulah nyawa segala makhluk. Sebab itu Aku telah berfirman kepada orang Israel: Darah makhluk apa pun janganlah kamu makan, karena darah itulah nyawa segala makhluk: setiap orang yang memakannya haruslah dilenyapkan.


2. MENURUT KITAB PERJANJIAN PERJANJIAN BARU.

KIS. RASUL 15 : 20

15:20 tetapi kita harus menulis surat kepada mereka, supaya mereka menjauhkan diri dari makanan yang telah dicemarkan berhala-berhala, dari percabulan, dari daging binatang yang mati dicekik dan dari darah.

KIS. RASUL 15 : 29

15:29 kamu harus menjauhkan diri dari makanan yang dipersembahkan kepada berhala, dari darah, dari daging binatang yang mati dicekik dan dari percabulan. Jikalau kamu memelihara diri dari hal-hal ini, kamu berbuat baik. Sekianlah, selamat."

KIS. RASUL 21 : 25

21:25 Tetapi mengenai bangsa-bangsa lain, yang telah menjadi percaya, sudah kami tuliskan keputusan-keputusan kami, yaitu mereka harus menjauhkan diri dari makanan yang dipersembahkan kepada berhala, dari darah, dari daging binatang yang mati dicekik dan dari percabulan."


Shalom Saudaraku.

Postingan ini memuat ayat-ayat Alkitab yang berkaitan dengan Larangan bagi orang Kristen memakan atau mengkonsumsi darah.

Mohon maaf jika terdapat kesalahan penulisan. Untuk memastikan yang lebih tepatnya, silahkan membuka ayat Alkitab yang bersangkutan di dalam Alkitab Saudara.

Terimakasih, Tuhan Yesus Memberkati.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Anda tidak membaca markus7 tentang makanan halal dan najis
    Dan rom14

    BalasHapus
  2. boleh tuliskan pasal dan ayat spesifiknya saudara?

    BalasHapus

Mari Berdiskusi Tentang Topik Ini